FaceBook Icon
Facebook Icon

Jumat, 23 April 2010

Tips Merawat Lemari Es Agar hemat Listrik

Pembelian lemari es yang baru adalah suatu pembelian peralatan dapur yang utama. Sekarang ini, membeli kulkas jauh lebih mudah karena beragam keunggulan sudah ada di kulkas yang paling ekonomi sekalipun. Tidak bersuara sudah dilengkapi kemampuan menghilangkan bunga es, mudah dibersihkan hingga kemampuannya dalam menghemat energi.
Semua sudah menjadi standar almari es. Dibawah ini ada beberapa tips agar lemari es Anda hemat energi :
 

  1. Baca petunjuk buku terlebih dahulu, Anda akan temukan berbagai tips   untuk membantu Anda   untukmenggunakan lemari es yang lebih efisien. 
  2. Jika debu atau rambut binatang kesayangan mengumpul dibagian mesin      dan motor lemari es. Motor harus bekerja lebih keras dan akan      menggunakan banyak listrik.
  3. Bersihkan mesin dan motor lemari es secara teratur, dan meyakinkan     bahwa udara dapat beredar dengan bebas disekitarnya.
  4. Karena motor dan penekanan menghasilkan panas Anda harus meluangkan     ruang yang cukup disekitar lemari es Anda untuk udara beredar dengan    bebas. Jika panas tidak bisa keluar, sistim penyejuk harus bekerja     lebih keras dan menggunakan lebih banyak listrik.
  5. Jika mengisi lemari es, pastikan Anda tidak memuat hingga melewati     pintu dan rak lemari es. Jika udara tidak bisa beredar di lemari es,    pemakaian energi akan menjadi kurang efisien.
  6. Meyakinkan bahwa karet penutup disekitar pintu bersih dan ditutup     rapat. Jika menutup pintu, karet penutup harus bisa memegang     selembar kertas pada tempatnya. Jika kertas dengan muda keluar,   berarti sudah waktunya untuk ganti karet tersebut.
  7. Menghindari lemari es Anda dari sumber panas dan sedikitnya 5 hingga    7cm menjauhi dari dinding sehingga udara dapat beredar.




Share

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mas,untuk bunga es biasanya di bersihkan setiap berapa hari skali?apa efeknya jika tidak di bersihkan?kok lmari es sya cpet skali ada bunga es nya?males jg kalo hrus sering2 brshin..
By alul

Be Long Life Learner mengatakan...

Bersihkan kulkas sebulan sekali dengan mengeluarkan seluruh isinya dan bersihkan bunga es yang menempel. Jangan lupa matikan dulu listriknya agar aman.
Kulkas tidak awet jika tdk sering dibersihkan
kalo ingin agar tidak cepat ada bunga es nya, tinggal kita atur aja temperatur-nya.
emang kadang males ya... apalagi kalo hrs bersih-2 sdri, lakukan dgn hati senang, Insyaallah rasa males hilang...... salam

Bagaimana Pendapat Anda?


Terima kasih atas kunjungan anda....!!!
Silahkan tinggalkan komentar anda
Dan Tolong jangan tinggalkan komentar
yang bernada SPAM